Celana baggy kini kembali menjadi tren setelah sempat booming pada tahun 90-an. Namun, celana longgar yang terlihat nyaman dan stylish ini ternyata cukup meresahkan bagi mereka yang bertubuh mungil. Karena kurangnya lekukan pada celana baggy, salah-salah, mereka berkaki kurang jenjang bisa tenggelam dan malah terlihat memakai celana kebesaran.

Sebenarnya, hal ini bisa diatasi dengan tips-tips sederhana berikut ini. Jadi, himpun kepercayaan diri dan simak tips berikut untuk mendapatkan gaya baggy yang Anda idamkan!

“Tambah” panjang kaki dengan celana model high waist

Meskipun celana baggy memiliki sifat yang lurus dan longgar, Anda bisa memberi kesan kaki panjang dengan menggunakan model high waist. Selain itu, pilihlah tipe yang lebih mirip dengan kulot alias tidak terlalu lebar.

Manfaatkan aksesoris dan aksen

Meskipun aksesoris dan aksen lebih identik dengan pelengkap, tapi kedua item ini bisa jadi senjata jitu untuk memberi penekanan pada bagian tubuh yang ingin ditonjolkan. Gunakan ikat pinggang atau pilih celana dengan detil aksen pada bagian pinggang untuk menonjolkan lekuk tubuh agar tidak terlihat “tenggelam”.

Mainkan padu padan atasan

Atasan dengan warna-warna cerah dan detail corak dapat menonjolkan bagian tubuh atas dan mengalihkan perhatian dari kurangnya panjang kaki. Anda juga bisa memiliki atasan tipe top crop atau memasukan atasan ke dalam celana.

Hati-hati, jangan memilih atasan yang oversize karena hal itu malah akan membuat ANda seperti mengenakan pakaian kebesaran alih-alih gaya. Jika perlu kenakan atasan yang ketat untuk memberi lekuk pada tubuh. Jika masih ragu untuk menonjolkan pinggul, padukan dengan outer.

Sepatu tinggi sebagai pemanis

Agar kaki semakin terlihat jenjang saat menggunakan celana baggy, gunakan sepatu hak tinggi atau ankle boots. Jika Anda mencari gaya yang lebih nyaman, sneakers dengan sol tinggi bisa menjadi pilihan yang tak kalah modis.

Terakhir dan tak kalah penting adalah kepercayaan diri. Fashion pada dasarnya adalah tentang personalitas diri, bukan malah membebani diri. Dengan pilihan yang tepat, fashion dapat menonjolkan kelebihan diri. Jadi, apapun gayanya, kenakanlah dengan percaya diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *