Masa pandemic seperti sekarang ini membuat urung belanja hal-hal lain di luar kebutuhan pokok. Nah, bagi Anda yang ingin tetap tampil modis tanpa bujet melejit, ada beberapa tips cerdik yang bisa diterapkan. Intip ulasannya berikut ini.

Baju pre-loved

Baju preloved atau bekas memang pilihan yang bahkan bisa jadi tidak terlintas di pikiran sebagian orang. Alasannya adalah kata bekas itu sendiri. Namun, jika mengingat bujet, pakaian bekas adalah pilihan yang baik. Jika Anda rajin berselancar di internet, Anda bahkan bisa menemukan hidden item diantara lautan baju bekas lainnya.

Terlebih lagi, baju bekas umumnya ditawarkan dengan harga miring. Tidak perlu khawatir masalah kebersihan. Jika dicuci dan dirawat dengan benar, tidak ada masalah sama sekali untuk menggunakan baju bekas. Selain itu, Anda pun berkontribusi bagi lingkungan dengan memanfaatkan pakaian yang masih layak pakai alih-alih membeli yang baru.

Warna Netral yang Multifungsi

Kunci tampil gaya dengan item terbatas adalah skill padu padan pakaian. Warna-warna netral seperti putih, abu, hitam, dan coklat memiliki potensi padu padan yang multifungsi dengan potingan lainnya. Otomatis, semakin banyak pilihan gaya yang bisa dicoba tanpa butuh biaya besar mencari pasangan yang sesuai.

Basic item untuk potensi mix-and-match tak terbatas

Sama dengan konsep memilih warna netral, basic item memiliki potensi tak terbatas dalam hal padu padan sandang. Tidak hanya hemat, memadukan basic item pun bisa mengasah kreatifitas mix-and-match Anda. Hasilnya adalah gaya simpel, elegan, dan trendi tanpa perlu mengeluarkan modal besar.

Pelajari Kekurangan dan Kelebihan

Pada dasarnya, fashion adalah tentang ekspresi jati diri. Pelajari kekurangan dan kelebihan bentuk fisik pribadi sebagai dasar untuk memilih jenis pakaian yang cocok untuk Anda. Hal ini penting agar tidak bablas membeli pakaian yang malah hanya menonjolkanb kekurangan saja.

Alhasil, uang pun menjadi terbuang sia-sia. Perbanyak mencari informasi mengenai tips berpakaian sesuai kondisi fisik dan pilih pakaian yang dapat menonjolkan kelebihan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.