Mobil listrik telah menjadi topic hangat beberapa tahun kebelakang. Kendaraan bertenaga listrik dinilai lebih ramah lingkungan dan memiliki prospek baik sebagai solusi berkendara di masa depan. Hyundai merespons gerakan go green dan melangkah maju dengan produksi mobil listrik Hyundai Kona Electric.

Mobil listrik dengan kapasitas 5 orang ini menggunakan teknologi baterai lithium-ion polimer dengan kapasitas energi 39,2 kWh. Saat terisi penuh, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 300 kilometer. Baterai mobil ini pun mengadopsi teknologi fast charging sehingga dapat terisi penuh kembali hanya dalam 1 jam.

Bicara mobil listrik, mungkin pertanyaan selanjutnya adalah fitur yang ditawarkan. Dilihat dari segi eksterior, Hyundai Kona Electric tidak kalah menarik dengan mobil berbahan bakar bensin lainnya. Unit ini hadir dengan empat pilihan warna yaitu dark night, chalk white, pulse red, dan galactic gray.

Selain itu, mobil ini pun dilengkapi dengan kapasitas bagasi 332 liter hingga 1.114 liter dengan melipat kursi belakang. Hyundai Kona Electric juga memiliki fitur push start button dan smart key entry layaknya mobil papan atas. Mobil ini pun memiliki tiga pilihan berkendara yaitu normal, eco, dan sport.

Hyundai Kona Electric memiliki segudang fitur berteknologi tinggi lainnya dari segi interior. Dari sisi pengalaman berkendara, perpindahan gigi dapat dilakukan dengan menekan tombol melalui fitur shift-by-wire. Anda senang mendengarkan lagu saat menyetir? Mobil ini menawarkan fasilitas charging pad yang memungkinkan Anda mengisi daya ponsel hanya dengan meletakkannya di sana.

Meskipun terdengar sangat canggih, banyak yang mempertanyakan kemampuan akselerasi mobil ini. Umumnya, kendaraan bertenaga listrik memiliki kelemahan pada akselerasi. Namun, hal itu tidak berlaku untuk mobil ini. Hyundai Kona Electric dapat melaju dengan kecepatan hingga 100 km/jam kurang dari 10 detik.

Tidak hanya cepat, mobil ini pun dapat bersaing dalam hal responsivitas mesin. Mobil masa depan ini dibanderol dengan harga 690 juta-an. Bagi Anda yang tertarik mengendarai mobil mewah ramah lingkungan ini, kunjungi wesite remi Hyundai untuk informasi dan pemesanan. Selamat selangkah lebih maju ke masa depan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.