Perilisan unit NSX Type S akan menjadi salam terakhir dari mobil sport mewah keluaran Honda. Hadiah perpisahan ini disiapkan untuk 350 pengguna saja di seluruh dunia. Honda NSX terbaru ini tampil dengan wajah baru dibagian depan dan belakang. Ujung depan kini memiliki spoiler penghasil downforce dan asupan udara lebih besar.

Sementara bagian belakang memiliki stabilitas tinggi dengan penggunaan diffuser lebih besar dari pendahulunya. Trademark serat karbon dengan lencana Type S model anyar, serta lapisan cat matt sebagai opsi baru makin menggiurkan bagi para pecintanya.

Bicara Honda Type S tentu belum lengkap jika tidak menyinggung tenaganya. Tipe NSX memiliki tenaga tambahan oleh hibrida V6 3,5 liter di atas 573bhp melalui injector bahan bakar, turbocharger, dan intercooler dari jagoan NSX GT3. Torsi tipe baru ini bahkan mencapai 492lb ft.

Insinyur NSX telah meningkatkan kapasitas penggunaan baterai hibrida sebesar 20%, dan outputnya sebesar 10%, serta gearbox otomatis kopling ganda nine-speed telah disetel ulang untuk kinerja yang lebih besar, dengan perpindahan gigi ke atas yang lebih cepat dan perpindahan gigi ke bawah yang lebih agresif.

Gearbox juga dilengkapi tombol rapid downshift yang memungkinkan pengemudi melewati beberapa gigi dengan menahan pedal downshift. Sementara dalam mode Sport dan Sport+, kopling versi final ini bekerja lebih cepat 50%.

NSX Type S menggunakan ban Pirelli P Zero dengan pelek campuran logam baru yang sangat ringan. Empat kaki-kaki NSX menerapkan komposisi offset negatif lebih besar yang memperlebar kuda-kudanya dengan penambahan sebesar 0,4 inci di depan dan 0,8 inci belakang.

Versi ini pun dilengkapi dengan rem Brembo enam piston di depan dan empat piston di belakang. Model baru ini juga akan ditawarkan dengan versi Lightweight Package, yang menambahkan penutup mesin serat karbon glossy, rem karbon-keramik dan elemen serat karbon interior, dengan total pengurangan bobot mobil hingga 26,2kg.

NSX Type S dijual seharga mulai dari 2 miliar rupiah di Amerika Serikat. Honda menyatakan NSX Type S sebagai produk terakhir tipe mobil super. Mobil ini pun hanya dirilis di Amerika Serikat sebanyak 300 unit, sedangkan 50 unit menetap di Jepang, kampung halamannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.