Bitcoin adalah jenis mata uang digital atau kurs kripto yang sangat digemari dewasa ini sebagai tren investasi. Investasi bitcoin menjanjikan kenaikan nilai hingga ratusan persen per tahun. Hal ini tentu sangat menggiurkan membayangkan keuntungan berlipat dalam waktu singkat.

Di Indonesia, transaksi aset kripto telah mendapatkan label legal di bawah pengawasan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Bappebti adalah lembaga khusus dari Kementerian Perdagangan. Karena investasi ini melibatkan uang yang tidak sedikit, pastikan selalu menggunakan exchange Bitcoin Indonesia resmi yang telah terdaftar di Bappebti. Berikut daftarnya.

Platform Exchange Bitcoin Indonesia Berizin Bappebti

Setidaknya terdapat 13 perusahaan platform exchange bitcoin di Indonesia yang terdaftar oleh Bappebti hingga tahun 2021. Indonesia mengakui 229 jenis mata uang kripto dari sekitar 1.000 mata uang kripto di seluruh dunia. Berikut lima perusahaan resmi exchange bitcoin di Indonesia.

Indodax

Indondax bisa dibilang paling memiliki pamor di kalangan investor bitcoin. Aplikasi ini telah menggaet lebih dari satu juga pengguna di platform Google Play. Namun, deposit yang dibutuhkan agak lebih tinggi dibanding opsi lainnya, yaitu minimal 500 ribu rupiah. Setiap transaksi akan dikenakan biaya sebanyak 0,3%.

Pintu

Dalam aplikasi Pintu, akan diminta mengisi data diri lengkap beserta verifikasi KYC untuk dapat memulai exchange, Anda. Deposit minimal yang dibutuhkan sebesar 50 ribu rupiah saja.

Luno

Pilihan ketiga adalah Luno. Aplikasi ini memerlukan deposit minimal sebesar 50 ribu rupiah saja. Namun, setiap transaksi akan dikenakan biaya dari 0,08% hingga 0,1%. Pembayaran transaksi pun hanya bisa dilakukan melalui rekening bank.

Tokocrypto

Tokocrypto cukup memiliki nama besar sebagai menerima dukungan modal oleh Binance. Aplikasi ini pun memiliki syarat deposit sebesar 50 ribu rupiah. Proses transaksi bisa dilakukan dengan dompet digital maupun rekening bank. Setiap transaksi akan dikenakan biaya sebesar 0,01%.

Rekeningku

Terakhir adalah aplikasi rekeningku. Jumlah deposit minimal yang dibutuhkan sama dengan opsi lainnya, 50 ribu rupiah saja. Biaya tiap transaksi akan dikenakan sebanyak 0,1%.

Itulah informasi singkat mengenai exchange Bitcoin Indonesia. Meski menawarkan keuntungan yang sangat besar, investasi tidak lepas dari risiko. Pelajari cara mainnya dengan baik, dan jangan lupa untuk selalu menggunakan aplikasi exchange berizin resmi Bappebti dmei keamanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.